Berita TerkiniKetahanan Pangan

Juara Terbaik III “Pameran Pembangunan Pertanian Sulawesi Selatan 10 Tahun Terakhir”

Makassar, 5 April 2018. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan acara “Pameran Pembangunan Pertanian 10 Tahun Terakhir” di Celebes Convention Centre, Kawasan Metro Tanjung Bunga Makassar, 3-5 April 2018. Dalam acara tersebut, masing-masing Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan diundang untuk memamerkan hasil pembangunan pertanian dari wilayah masing-masing. Selain dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, juga dari unsur swasta maupun instansi lain terkait sektor pertanian, dan perwakilan Pemerintah Provinsi sendiri dari Dinas yang terkait urusan pertanian seperti Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Dinas Kehutanan.

Pemerintah Kabupaten Soppeng ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Dinas Pertanian selaku perangkat daerah yang terkait dengan urusan pembangunan pertanian bekerja sama dengan Dinas terkait lainnya berupaya secara maksimal untuk ikut memamerkan hasil produk pertanian dan olahannya dari Kabupaten Soppeng dalam event yang dilaksanakan pihak pemerintah provinsi tersebut, yang hanya berselang 3 (tiga) hari dari penutupan pameran pembangunan Hari Jadi Soppeng. Berdasarkan pantauan langsung dari lokasi pameran serta pesan kesan dalam buku tamu, kembali “Ulat Sutera” menjadi primadona di Stand Kabupaten Soppeng, sama halnya pada event Pameran Pembangunan Hari Jadi Soppeng di Stand Dinas Pertanian. Selain memamerkan produk, dipamerkan juga berbagai penghargaan yang diraih Kabupaten Soppeng berupa piagam-piagam dari Presiden RI maupun dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan terkait prestasi pembangunan pertanian 10 tahun terakhir sesuai dengan tema acara.

Partisipasi Pemerintah Kab. Soppeng kembali membuahkan prestasi, Juara Terbaik III berhasil diraih, sementara Juara Terbaik I diraih Kabupaten Enrekang dan Juara Terbaik II diraih Kabupaten Wajo. Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Bapak Ir. A. Zulkifli selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Soppeng menerima piala penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan. Suatu kebanggaan, Selamat dan Sukses atas prestasi yang diraih. Semoga kedepan semakin baik dan lebih berprestasi lagi.

(Roeny86).

Related Articles

Back to top button