Berita TerkiniPembinaan & Penyuluhan

Bimbingan Teknis Padi Organik, Strategi Pemasaran dan Hidroponik bagi Petani Milenial di Kab. Soppeng

Admin

Maccile, Minggu 28 Maret 2021. Bertempat di Gedung Pertemuan BPP Lalabata Kab. Soppeng, BPTP Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Soppeng melaksanakan Bimbingan Teknis bagi para petani milenial dan petugas penyuluh di Kab. Soppeng. Bimbingan Teknis tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP. didampingi Kepala Dinas TPHPKP Kab. Soppeng Ir. Fajar, MMA.

Bimbingan teknis yang mengangkat tema Budidaya Padi Organik, Strategi Pemasaran (Domestik dan Ekspor) serta Budidaya Hidroponik dan Praktek ini dijadwalkan berlangsung sehari penuh, dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari Petani Milenial dan Penyuluh Pendamping. Kegiatan peningkatan kualitas SDM Petani dan penyuluh pendamping seperti ini diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi perkembangan sektor pertanian di Kabupaten Soppeng.

Adapun narasumber pada Bimbingan Teknis ini yaitu Dr. Ir. Syukur, MP Peneliti BPTP Sulsel yang membawakan materi tentang Budidaya Padi Organik, Seniarfan, SP Wirausaha Muda Pertanian (Founder BSM) dengan materi Strategi Pemasaran Produk Pertanian serta Yosep Fadillah dari BPTP DKI Jakarta yang membawakan materi Budidaya Hidroponik dan Prakteknya

Related Articles

Back to top button